Senin, 31 Maret 2014

Motivasi

     Postingan kali ini isinya tentang yang namanya motivasi. Agak berat ya kalo udah denger kata ‘motivasi’? Pasti yang muncul di pikiranmu pertama kali adalah Mario Teguh, Si Bapak berkepala licin dengan “Super Sekali”nya yang khas.

      Tapi kali ini aku nggak mau cerita itu. Aku bahkan nggak kenal sama Pak Mario ini.
 
     Jadi, barusan, barusan aja aku termotivasi untuk nulis lagi. Aku emang suka nulis, tapi kadang-kadang moodku mengalahkan segalanya. Malas. Itu penyakitnya. Nah suatu hari aku buka blog seorang wanita cantik berusia 21 tahun. Isinya sederhana. Dia cuma sekedar cerita tentang hari-harinya yang biasa. Tapi kemasan postingannya luar biasa. Semuanya diceritakan dengan kekhasan bahasanya. Aku bukan pengkritisi tulisan, aku cuma mengungkapkan apa yang aku dapat dari blognya.
 
     Nah karena aku nggak pernah bisa kalo nggak mengungkapkan pikiranku tentang seseorang ke orangnya langsung, ku-sms lah dia. “Naksir banget sama blogmu mbaaakk”. Teruslah kita smsan yang topik bahasannya tentang tulis-menulis. Di akhir-akhir dia bilang gini: “Gimana kalo kita adu postingan di blog, biar nggak males nulis?” Aku meng-iyakan dengan syarat, yang paling banyak nge-post traktir Boyki se-renteng. Fyi aja, Boyki itu mi kering berbumbu. Enak banget, satu bungkus harganya LIMA RATUS RUPIAH. Udah enak, murah pula. Ah, si mbak ini nambahin satu syarat lagi: SE-RENTENG ISI DUA. Kan cuma seribu itu mbaaaakk-___-
 
     Tapi jangan salah kaprah, ya. Aku termotivasi bukan atas nama Boyki. Aku mau terima tantangan itu biar aku nggak males nulis lagi. Biar hobiku dari kecil ini terus berkembang, nggak kalah sama yang namanya mood.
 
    Sekarang semua paham, kan? Motivasi itu datangnya dari mana aja. Asal kamu terbuka untuk dimotivasi, semua bisa jadi motivator. Motivasi itu bukan sekedar omongan, tapi perbuatan.


-    Klik di sini kalo penasaran sama blognya si mbak cantik itu.
-    Mbak cantik, kamu juga harus nulis tentangku di blogmu ya!
-    Plis aku harus dapet kompensasi dari perusahaan yang memproduksi Boyki. Boyki segudang, plis.


31-3-2014  20.04

2 komentar: