Minggu, 16 Februari 2014

Selamat Akhir Pekan, Para Jomblo!

Jomblo itu menyenangkan, kok :)

Di jurusanku, angkatanku sih lebih tepatnya, Perencanaan Wilayah dan Kota ITS angkatan 2013 adalah angkatan jomblo, alias nggak punya pacar. Apalah arti sebuah pacar, kalo nggak punya lebih bahagia. hehehe nanti ajalah langsung nikah ;) dan setelah dihitung-hitung, PWK ITS 2013 dari 88 orang yang punya pacar kurang lebih cuma 15 orang. Keren kan? Jurusan paling bahagia ini kayaknya hehehe

Sebenernya itu baru permulaan tulisan ini. Intinya bukan itu. Jadi kemarin adalah malam minggu sebagian para jomblo. Sebagia kecil lebih tepatnya, cuma aku, Ipeh, Lidya, dan Memes.

Kemarin itu hari paling gabut kayaknya. Setelah hari Jumatnya kuliah diliburkan karena erupsi Gunung Kelud, hari Sabtu ini nggak ada agenda sama sekali. Awalnya kami berencana buat karaokean siangnya. Tapi karena anak-anak yang lain pada nggak ngasih kabar, hujan deras pula, akhirnya rencana siang itu dibatalkan.

Nggak putus asa mencari kegiatan, malamnya harus jadi keluar. Akhirnya kami memutuskan untuk makan malam di Food Festival, di Pakuwon City, Surabaya. Nggak jauh dari kampus kami. Perjalanan hanya ditempuh dalam waktu kurang dari 10 menit sebenarnya. Kami pun mengajak salah satu kakak kelas kami, Mbak Liana namanya.

Sesampainya di sana Mbak Liana langsung memesan jagung bakar, ngidam katanya. hahaha Suasana di sana sangat ramai sampai kami pun kesulitan mencari tempat duduk. Akhirnya kami mendapatkan tempat duduk yang masih satu blok dengan Bapak-bapak dan istrinya.

Kami makan malam sambil cerita ke sana kemari. Maklum namanya juga cewek-cewek, jomblo lagi.hahaha

Habis itu kami tanpa Mbak Liana bermalam di tempat tinggal Ipeh. Kami baru tidur sekitar jam setengah 1 karena obrolan yang nggak habis-habis.

Paginya sekitar pukul jam 8 kami mendapati tempat tinggal Ipeh yang sangat kotor. Aku dan Lidya paling geregetan sama yang namanya kotor. Tempat nasi, piring-piring, sampai kompor kami bersihkan. Setelah itu aku dan Lidya berbelanja untuk kami makan pagi, eh makan siang. hahaha nggak tau apa namanya, nanggung banget soalnya.

Kami akan memasak Nasi Goreng Mawut, alias nasi goreng yang ada mi nya. Harusnya pake tauge atau nama lainnya kecambah, tapi kami tidak menemukan adanya tauge itu.

Memes paling jago dalam urusan menghaluskan bumbu nasi goreng, alias 'ngulek' kalo bahasa sehari-harinya. Tak disangka, ternyata menu kali itu kami buat dalam porsi yang sangat besar. Tak apalah, kami ini wanita perkasa yang makannya banyak.hahaha
Nasi Goreng Mawutnya lumayan enak sih, tapi gara-gara nggak pake bumbu penyedap selain garam dan merica jadi rasanya agak sedikit hambar.

Setelah itu, kami bersantai di kamar, nyanyi-nyayi, nonton film, apapun kami lakukan demi mengisi waktu kosong. Sampai aku, Memes dan Lidya tertidur. Ipeh masih asyik dengan filmnya.

Pukul 2 siang kami mengakhiri akhir pekan bersama para jomblo kali ini. Sebenarnya aku sering mengalami malam minggu jomblo yang lain. Tapi saking banyaknya jadi yang ini aja ya yang diceritain.hehehe

Oh iya foto-fotonya masih ada di kameranya Lidya. Besok kan ketemu lagi, nanti kalo aku udah dapat aku upload deh hehe

Jadi jomblo itu happy, kok!

Aisharya-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar