Selasa, 03 Juni 2014

Memancing Kebahagiaan

Siapa di sini yang tidak bahagia? Ayo acungkan tangan!!

Ah, sebenarnya semua orang itu bisa bahagia, kok. Karena bahagia itu mudah, karena bahagia itu ada ketika kita bisa bersyukur.

Itu kuncinya: BERSYUKUR!

Jadi, apakah bahagia itu perlu untuk dipancing? Jelas iya. Bagaimana caranya? Ya, bersyukur itu tadi.

Muter-muter? Oke maafkan daku :)

Sebenarnya bahagia itu sederhana, loh! Bahagia itu bisa datang dari mana aja. Bahagia itu nggak mesti pergi dengan orang terkasih, kok. Bahagia juga nggak mesti melakukan suatu hobi. Justru kebahagiaan itu yang akan menimbulkan sebuah hobi, mungkin.

Aku mau membahas tentang kalimat: Bahagia nggak mesti melakukan suatu hobi.

Ya, siapa di sini yang nggak bahagia kalau udah melakukan hobinya? Pasti semua bahagia, kan? Padahal bahagia itu nggak mesti melakukan apa hobimu. Yang penting bisa mensyukuri apa yang sedang dilakukan dan menikmatinya, semua bisa bahagia.

Seperti aku tanggal 29 Mei 2014 kemarin. Aku diajak memancing sama teman-temanku di sebuah tempat di Jawa Timur. Ini mancing ikan beneran, lho, rek, bukan mancing perkara apalagi mancing cowok huahahaha. Kalau dipikir-pikir, ngapain juga mancing, nunggu lama, belum tentu juga dapat ikan. Pasti ada deh yang mikir kayak gitu. Hayo ngaku!

Mancing kali ini kami targetkan mendapat kuran lebih 40 ikan bandeng. Buat apa? Jadi malamnya itu ada acara angkatan. Kami bakal makan-makan seangkatan dari hasil mancing itu.

Kami datang bersembilan. Karena yang lain cowok dan ceweknya cuma aku sama Nisa, jadi aku sama Nisa nyewa satu pancing buat berdua.

Aku sama sekali belum pernah mancing sebelumnya. Bolak-balik diajarin  ngelempar umpan nggak bisa-bisa, sampai-sampai diketawain sama Bapak-bapak di sebelah. Sumpah malu banget. Akhirnya karena aku malu, kuminta Nisa yang ngelempar umpan.

STRIKE!

Ikan hasil pancinganku :)
Nisa menyadari itu tapi Nisa nggak sanggup narik pancingnya. Sekarang gantian aku yang kerja: NARIK PANCING! hahaha kerja sama yang baik dengan Nisa! Aku dan Nisa berhasil menangkap lima ikan Bandeng dengan ukuran beragam.

Entah apa yang membuat aku senang hari itu. Mungkin aku melakukan suatu kegiatan pertama kali dengan girang, makanya aku senang. Sumpah aku senang banget hari itu!!


Aku dan teman-teman: (dari kiri) aku, edwin, ali, nisa, ade, fadli.
Ikan hasill pancingan kami. 14,7 rek!
Kalau ditotal-total dengan hasil pancingan teman-teman lain, kami membawa pulang 14,7 kilogram ikan bandeng dengan jumlah ikan 38. Dari jam 09.00-14.00. Pulangnya kami makan ikan Napoleon di warung dekat tempat pemancingan sambil menunggu ikan hasil pancingan kami dicabut durinya.

Padahal memancing bukan hobiku. Tapi aku bahagia karena aku bisa bersyukur dan menikmati kegiatanku hari itu :)

BONUS FOTO:

Kondisi di belakang tempat kita makan: perahu berlalu-lalang

Pulangnya kita lewat sebelah landasan pesawat, loh. cuma ini foto timingnya gak pas aja:(

Ini foto tambak yang kita lewatin


2 komentar:

  1. main ke pantai di pacitan dong ahaha

    BalasHapus
  2. AAAA Bagus. aku baru sadar ada komentar ini. akhirnya kesampaian juga rekomendasimu hahaha baca ini: http://aisharyaumi.blogspot.com/2015/01/refresh.html

    BalasHapus