Sabtu, 19 April 2014

Ini Malam Minggu, Bro!

Ini malam minggu, Bro!

Niatnya cuma di kosan.

Niatnya cuma main laptop di kosan.

Niatnya cuma main laptop terus tidur di kosan.

Niatnya cuma main laptop terus tidur terus bangun pagi di kosan.

Tapi karena niat itu nggak seberapa kuat dengan godaan ajakan keluar yang diajukan oleh seorang temanku, akhirnya aku keluar dari kosan.

Keluar dari kosan.

Keluar dari kosan niatnya cuma mau makan malam.

Keluar dari kosan niatnya cuma mau makan malam di sekitar Surabaya.

Faiz namanya, yang menghancurkan semua niat-niatku.

17.50
F : Nas, nganggur gak lu? Mau keluar gak?
18.01
I : Ayo, habis isya aja ya
18.02
F : mau kemana enaknya?
18.12
I : terseraaahhh..........

gak dibales

18.35
I : sutos dah yuk. belum pernah kan lu kesana? gak ada apa-apaan sih.

gak dibales

18.59
I :  jadi gak? kalo jadi gua siap-siap nih

19.31
F : Nas, jadi gak nih??

Dan Delivery Report sms-smsku yg nggak dibales tadi baru bermunculan.

19.31
I : Astagaaaaa kenapa baru pada deliv sms guaa. Ayo dah jadiin

19.32
F: Ya udah, ayo jalan. Gua siap-siap

19.36
I : Gua juga

19.40
F : Nas gua otw
 
19.55
F : Nas, gua udah di depan kos lu


Berangkatlah kami, padahal si Faiz belum menentukan mau ke mana tujuan kita. Dia menyatakan bahwa dia nggak mau ke sutos, tapi pengen tau Sutos itu di mana. Tapi dia juga nggak tau mau makan di mana kita.

Aku nurutin maunya dia. Kita caw ke Sutos. Habis gitu kita sama sekali nggak tau mau makan di mana. Aku ingat-ingat kalo di Jalan Walikota Mustajab itu banyak makanan. Melaju lah kami ke sana. Ternyata nggak begitu banyak, bahkan banyak yang tutup. Tapi ada Sate Klopo yang asapnya mengepul sampai ke jalanan. Tapi kami kebablasan. Sambil memutar arah kubilang ke Faiz kalo (katanya) Sate Klopo yang tadi itu enak. Setelah memutar arah sebelum sampai di Sate Klopo, ternyata kami berdua baru ingat kalau kami belum ambil uang di ATM! Putar arah lagi lah kami cari ATM.

Akhirnya ATMnya ketemu, tapi ternyata sulit kalau mau berbelok ke Sate Klopo tadi setelah keluar dari ATM. Si Faiz nyeplos, "Sidoarjo dah yuk. Daripada bingung." Aku melihat jam: 21.05. Dan seketika aku balas, "Ayo dah". Faiz nggak percaya, "Serius, lu." Kujawab, "Yee, gue diseriusin. Ya serius, lah!"

Motor kami melaju dengan cepat ke Sidoarjo. Padahal di antara kami nggak ada yang tau mau makan di mana kalau di Sidoarjo. Ya, pokoknya jalan.

Nyampe tengah kota Sidoarjo (kayaknya sih tengah kota), aku melihat tulisan sangat menarik: Spesial Iga Bakar. Letaknya di jalan KH Mukmin no.31 Sidoarjo. Aku dan Faiz langsung memastikan bahwa kami akan makan malam di sana.

Jam menunjukkan pukul 21.50 ketika kami sampai di sana. Dan tempat makan itu tutupnya jam 22.00. Kami adalah pengunjung terakhir! hahaha

Aku pesan Iga Bakar Cabe Ijo (28K), Jus Stroberi (10K), sama Air Mineral(4K).
Faiz pesan Iga Penyet (28K), sama Jeruk Manis Hangat (8K).

Pesanan kami belum sampai di meja mas-mas petugas udah naroh plang tanda tempat makan di tutup, lho. Fix banget kan kalau kita itu pelanggan terakhir! hahaha

64K + 22 K = 66K :D
Selesai makan, aku minta bill.

"Enam puluh enam, mbak," kata mas-mas petugasnya. Aku ambil bill-nya. Aku lihat, aku mulai curiga. Tapi aku diam aja, nggak mau bicara, dan berpikir Mungkin mereka punya perhitungannya sendiri. Aku langsung mengeluarkan satu lembar lima puluh ribu, satu lembar sepuluh ribu, satu lembar lima ribu, dan satu lembar uang seribu. Uang pas!

Ketika berjalan ke parkiran si Faiz nanya dia habis berapa, buat gantiin uangku yang kubayarkam tadi. Hitung-hitung, dia habis 40K.

Pukul 22.15 kami pulang. Di jalan aku kepikiran pembayaran tadi. Total habisnya kan 66K. Kalo si Faiz 40K, masa aku cuma habis 26K padahal minumanku lebih banyak. Aku mikir. Kuminta bill yang Faiz pegang.

Ternyata si Abang petugas tempat makan salah hitung. Harusnya kami berdua habis 86K. Tapi mungkin karena udah malam dan ngantuk jadi ditulisnya 66K.

Ketika menyadari itu, posisi kami sudah jauh dari tempat makan. Nggak mungkin lah kami balik ke sana lagi, udah malam juga. Jadi, kami anggap itu sebagai kortingan karena kami adalah pelanggan terakhir.Ngakak sampai habis dah itu di motor sama si Faiz. Duh, parah, dah! Tapi alhamdulillah, Bro!

Akhirnya aku sampai di kosan jam 23.00. Langsung aku buka laptop, nggak tahan mau cerita di blog.wkwkwk



20.04.2014-00.06

Tidak ada komentar:

Posting Komentar